Minggu, 12 Januari 2014

Cara Menanam Bunga Zinnia Whirlygig Improved Mixed

     Bagi yang ingin melihat rumahnya penuh dengan bunga yang indah, dan bingung mau nanam bunga apa, mending tanam aja deh Bunga Zinnia ini. Karena selain cara menanamnya sangat mudah, perkembangannya juga cukup cepat, sehingga cocok juga ditanam di daerah kota. Bunga Zinnia terdapat berbagai jenis, tetapi aku akan membahas cara menanam Bunga Zinnia Whirlygig Improved Mixed.
     Bagi yang sudah mempunyai bibit Bunga Zinnia Whirlygig Improved Mixed, silahkan ikuti petunjuk dibawah ini :
1. Sebelum bibit diletakkan di media tanam, bibit bunga Zinnia direndam dengan air terlebih dahulu selama 12 jam.

2. Setelah direndam 12 jam, siapkan tempat dan media tanamnya. Tempatnya bebas saja, misalkan bekas botol atau pot kecil juga boleh. Media tanam yang digunakan bisa menggunakan sekam bakar atau tanah yang telah tercampur dengan pupuk kompos.

3. Letakkan media tanam pada tempat atau pot kecil sebanyak 3/4 dari media tanam.

4. Letakkan bibit diatas media tanam tersebut.


5. Masukkan sisa media tanam sebanyak 1/4 media tanam tadi.

6. Siram dengan air sedikit, kalau bisa gunakan spray. Jaga jangan sampai tempat tersebut tersumbat, karena media tanam akan tergenang air. Siram sedikit-sedikit.

7. Setiap hari, tempat yang telah berisi bibit bunga Zinnia diberikan cahaya matahari minimal 4 jam.

8. Setelah 1 hari dari masa penanaman, maka akan tumbuh pohon Bunga Zinnia kurang lebih tingginya 1 cm.

9. Bila kurang lebih tingginya 5 cm, maka pohon bunga Zinnia dapat dipindahkan ke pot yang lebih besar. Satu pot berisi satu pohon bunga Zinnia agar pertumbuhannya maksimal.

     Segitu dulu ya nulisnya, segera akan dilanjutkan kembali lengkap dengan foto-foto perkembangan Bunga Zinnia. Bagi yang belum mempunyai bibitnya, dapat membeli Bibit Bunga Zinnia Whirlygig Improved Mixed di aku, Rp 2.500,- sebanyak 5 biji. Selamat mencoba dan happy gardening ^^

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates